Musyawarah Anggota II HMTL

Musyawarah Anggota II yang dilaksanakan pada 20/01/2023 s. d. 28/01/2023 adalah Musyawarah Anggota yang diselenggarakan kedua kalinya oleh Himpunan Mahasiswa Teknik Lingkungan yang diikuti oleh seluruh mahasiswa Teknik Lingkungan yang ada di Universitas Singaperbangsa Karawang dengan tema “Menjadikan Musyawarah Anggota II HMTL Unsika Sebagai Momentum Evaluasi Demi HMTL
Unsika Ke Arah yang Lebih Baik”.


Sebagaimana bunyi sila keempat pancasila yaitu “Kerakyatan yang dipimpin oleh hikmat kebijaksanaan dalam permusyawaratan perwakilan”. Seperti itu juga yang baru saja diterapkan oleh HTML UNSIKA dalam menyelenggarakan adanya Musyawarah Anggota II ini dengan menghadirkan tamu undangan mulai dari Dekan FT UNSIKA, Kaprodi Teknik Lingkungan UNSIKA, Pejabat Sementara (PJS), beserta jajaran Himpunan Mahasiswa Jurusan FT UNSIKA.

Acara Musyawarah Anggota II diawali dengan pembacaan doa, Menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya, Hymne UNSIKA, Mars UNSIKA, dan Hymne Fakultas Teknik, laporan ketua pelaksana Musyawarah Anggota II, sambutan dari Ketua Umum HATI UNSIKA, sambutan dari Ketua Umum BEM FT UNSIKA, sambutan dari koordinator program studi teknik lingkungan UNSIKA, dan diakhiri dengan sambutan dari Dekan FT UNSIKA.

Pada acara selanjutnya memasuki sidang pleno 1 dengan membahas, merubah, dan menetapkan AD/ART (Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga) yang dilanjutkan dengan sidang pleno 2 dengan pemaparan laporan pertanggungjawaban pengurus HMTL UNSIKA, di mana setiap bidang yang ada di HMTL UNSIKA memaparkan laporan pertanggungjawaban dari setiap program kerja masing masing bidang yang ada. Kemudian dilanjutkan dengan sidang pleno 3 dengan membahas, mengubah, dan menetapkan GBHO (Garis Besar Haluan Organisasi), serta ditutup dengan sidang pleno 4 yaitu pemilihan Ketua Umum HMTL UNSIKA untuk periode kepengurusan yang selanjutnya.

0 Komentar