Mahasiswa Fakultas Teknik Unsika Lolos Seleksi Tahap I Kontes Robot Tematik Indonesia Wilayah II

 

Sebuah pencapaian telah diukir oleh mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Singaperbangsa Karawang (UNS1KA) di awal tahun 2024. Tim Resaka-01 berhasil lolos pada seleksi tahap I Kontes Robot Indonesia (KRI), dalam divisi Kontes Robot Tematik Indonesia (KRTMI). Pencapaian ini menunjukkan pengetahuan, keterampilan, keahlian, dan dedikasi yang luar biasa dari para mahasiswa teknik untuk mengaplikasikan ilmu keteknikan secara kreatif dan inovatif. Robot yang diperlombakan merupakan robot yang pertama kali dibuat dan dikembangkan pada tahun 2022 oleh Tim Singaperbangsa, yang telah mengalami regenerasi dan berubah nama menjadi Resaka-01, singkatan dari "Robot Universitas Singaperbangsa – Generasi Pertama".

Tim Resaka-01


Tim Resaka-01 yang mengikuti KRI 2024 terdiri dari empat mahasiswa, yaitu Dwi Andhika, Raihan Riyan Sadewa, Desvita Elvira Anyeler serta Maulana Fadhilah.  Tim ini dibimbing oleh Bapak Edmund Ucok Armin, S.T., M.Eng., Ibu Ulinnuha Latifa, S.T., M.T., dan Ibu Indri Purwita Sary, S.Pd., M.T.

Robot Resaka-01


Setelah lolos seleksi Tahap I KRI 2024, Tim Resaka-01 akan mengikuti Seleksi Tahap II yang akan dilaksanakan pada tanggal 25 s.d. 29 april 2024. Keluarga besar Fakultas Teknik Unsika menaruh harapan besar kepada Tim Resaka-01 agar dapat melangkah lebih jauh pada tahap berikutnya dalam kompetisi ini.

"Kesuksesan bukanlah akhir dari perjalanan, tetapi sebuah perjalanan yang tak pernah berakhir. Teruslah bergerak maju, hadapi tantangan dengan tekad, dan jadikan setiap langkah sebagai pelajaran berharga untuk meraih impianmu." (Resaka-01, 2024). 

(Pusdatim FT)

0 Komentar