Penandatanganan Kerjasama antara Fakultas Teknik Universitas Singaperbangsa Karawang dengan Sany Heavy Industry dan Sany Vocational College tentang Proyek “Lighthouse Factory Academy”


Minggu (26/12/2023), Sekolah Vokasi Sany mengadakan upacara penandatanganan kerja sama mengenai proyek "Lighthouse Factory Academy" dengan Universitas Singaperbangsa Karawang (Unsika) dan Sany Heavy Industry Indonesia. Penandatangan ini dihadiri oleh delegasi dari 3 pihak, yaitu Sany Vocational College, Universitas Singaperbangsa Karawang, dan Sany Heavy Industry. Delegasi yang terlibat dalam acara adalah sebagai berikut:

  • Dekan Fakultas Teknik Unsika, Iwan Nugraha Gusniar, S.T., M.T.
  • Wakil Dekan Fakultas Teknik Unsika, Ing. Reza Setiawan, M.T.
  • Ketua Proyek Penelitian Teknik Mesin FT Unsika, Rizal Hanifi, S.T., M.T.
  • Manajer SDM Sany Heavy Industry Indonesia, Lin Peixiang
  • Wakil Manajer Umum Sany Heavy Industry
  • Direktur Eksekutif Sany, Hu Jiangxue
  • Presiden Sany Vocational College, Lu Zhiming
  • Secretary of the school party committee

·        

Pimpinan perguruan tinggi, perusahaan, serta perwakilan dari perguruan tinggi maupun perusahaan yang menghadiri upacara penandatanganan.

Mewakili Sany Heavy Industry dan Sany Vocational College, Hu Jiangxue menyampaikan sambutan dan terima kasih kepada Bapak Iwan Nugraha Gusniar dan delegasinya. Dia mengatakan bahwa kerja sama ini merupakan langkah baru bagi Pendidikan Kejuruan Hunan untuk menyediakan layanan teknis dan dukungan bakat untuk inisiatif nasional seperti “Satu Sabuk, Satu Jalan” (One Belt One Road), yang membuka babak baru dalam pelatihan gabungan bakat antara Tiongkok dan asing, sekolah dan perusahaan, yang juga merupakan arah model pengajaran pendidikan kejuruan tinggi di Tiongkok. Ini merupakan sebuah upaya baru untuk mengekspor ke luar negeri.

Mengenai hal ini, Ibu Ni Luh Bella Windu Febrianti Djiwaksara, sekretaris Tim Kerja Sama Fakultas Teknik Unsika dan salah satu anggota delegasi Unsika yang hadir pada acara tersebut, menyampaikan bahwa program pelatihan ini dijadwalkan untuk dimulai pada Juli 2024. Ini merupakan kabar yang sangat ditunggu-tunggu, mengingat program tersebut diharapkan membuka banyak pintu peluang bagi para mahasiswa dan profesional muda untuk mengembangkan kemampuan serta menyiapkan diri dalam menghadapi tantangan industri masa depan.

Diharapkan dengan dukungan pemerintah Tiongkok dan Indonesia serta SHI, "Lighthouse Factory Academy" ini akan dibangun bersama untuk membuka pintu masa depan bagi generasi muda Indonesia dan memberikan jaminan keterampilan bagi pengembangan industri Indonesia.

Bapak Iwan Nugraha Gusniar, dalam sambutannya, mengucapkan selamat atas penandatanganan ini atas nama Universitas Singaperbangsa Karawang, Indonesia. Ia menegaskan, hubungan persahabatan antara Tiongkok dan Indonesia mempunyai sejarah yang panjang dan hubungan kedua negara telah memasuki era baru yang stabil dan mendalam. Kerja sama ini diharapkan dapat terus mendorong kerja sama pendidikan Tiongkok-Indonesia, mendukung pembangunan ekonomi dan sosial kedua negara, serta mendorong konektivitas antar masyarakat dan kerja sama yang saling menguntungkan.

Dilaporkan bahwa Sany Vocational College akan bergandengan tangan dengan Universitas Singaperbangsa Karawang dan Sany Indonesia, dengan mengandalkan tim yang memiliki pengalaman pengajaran dan penelitian ilmiah yang kaya, untuk bersama-sama melaksanakan pembangunan proyek "Lighthouse Factory College" ini, sehingga memberikan dorongan yang kuat. menuju pembangunan ekonomi kedua negara, yang berkualitas dan peningkatan keterampilan teknis serta pembangunan ekonomi dan sosial generasi muda kedua negara. (Pusdatim FT)

0 Komentar